Chef Aiko Jadi Saksi Pemecahan Rekor Muri di Pontianak Food Festival 2018


Setelah memecahkan masak Rekor MURI menggoreng pisang oleh penggoreng terbanyak, Rekor tersebut terpecahkan dengan kehadiran jumlah 131 penggoreng pisang yang menghasilkan 2017 buah pisang goreng. Pisang goreng sebagai salah satu kudapan khas Kalimantan Barat diangkat derajatnya ke kancah nasional di ajang Pontianak Food Festival 2017.



Tahun ini, Pontianak Food Festival 2018 kembali memecahkan rekor MURI “Lomba Memasak Ikan Asam Pedas OlehPeserta Terbanyak”. Tema ini diambil karena Asam pedas merupakan salah satu makanan khas Melayu yang ada di pesisir Kalimantan Barat dan menjadi salah satu ikon kuliner yang menjadi primadona wisatawan yang datang berkunjung ke Pontianak.

"Pada penyelenggaraan PFF yang memasuki tahun kedua ini kita ingin pecahkan Rekor MURI lagi yakni jumlah pemasak ikan asam pedas terbanyak. Pada tahun lalu kita sudah pecahkan juga Rekor MURI goreng pisang terbanyak," ujar Ketua Panitia, Edy Hartono. 

Rasanya ada yang kurang saat berkunjung tidak makan asam pedas tambahnya. Ia berharap kegiatan yang akan digelar kembali mendulang kesuksesan dan ia optimis hal itu terjadi baik dari jumlah kunjungan masyarakat maupun omzet transaksi penjualan di lokasi.

Tahun ini Pontianak Food Festival juga akan menghadirkan Celebrity Chef Indonesia, Chef Aiko. Chef cantik ini akan ikut memasak ikan asam pedas bersama peserta lain pada tanggal 25 Februari 2018 pukul 10.00 pagi. Event pemecahan rekor MURI ini sendiri merupakan bagian dari festival kuliner terbesar di Kalimantan Barat Pontianak Food Festival 2018 yang digelar di Ayani Mega Mal, Pontianak 19-25 Februari mendatang. 


Ketua panitia Edi Hartono mengatakan selain menghadirkan sekitar 130 stan kuliner, Pontianak Food Festival 2018 juga akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) pada penyelenggaraannya lomba memasak ikan asam pedas dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Pontianak Food Festival 2018 ini juga akan dimeriahkan berbagai macam acara seperti memasak bersama Chef Aiko, Bank Mandiri dan PHRI, Mandiri lelang fiesta poin, lomba model cilik dan lomba tari traditional kontemporer, talent show abang adek, lomba mewarnai, game show lintas duta dan fruit and vegetables zumba dan permainan anak rakyat

Acara yang diadakan PHRI Indonesia Daerah Kalimantan Barat dan didukung oleh Bank Mandiri, Pertamina, Honda, Ayam Pak Usu, Pondok Ale Ale, Merdeka Ice Cream, Nestle, Kokita, Wonderfull Indonesia, SP Production, Abang adek fondation, Fun Station, Pontianak Culinary Professionals Indonesia, f.studio Pontianak, Transera, Dapur Induk Katering, Eka Jaya Sport, Kendy's Kopitiam's.

Komentar